Jumat, 22 November 2019

MENGENAL JENIS OBAT INFEKSI SALURAN KENCING UNTUK MENGATASI ISK

MENGENAL JENIS OBAT INFEKSI SALURAN KENCING UNTUK MENGATASI ISK

Obat infeksi saluran kencing menjadi pilihan pertama untuk mengobati masalah penyakit yang satu ini. Obat infeksi saluran kencing juga bertujuan untuk mengurangi keluhan yang timbul. ISK umumnya tidak berbahaya dan dapat diobati,akan tetapi ISK tidak dapat dianggap sepele, karena jika tidak ditangani dengan tepat,infeksi yang terjadi bisa saja menyebar dan menjadi lebih berat bahkan akan sulit untuk diobati. Simak terus disini sampai selesai agar anda mengetahui obat infeksi saluran kencing yang tepat dan aman.

PENGERTIAN INFEKSI SALURAN KENCING

Infeksi saluran kencing (ISK) merupakan suatu kondisi dimana terjadi invasi bakteri pada saluran kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Gejala infeksi saluran kencing dapat berupa anyang-anyangan, nyeri ketika buang air kecil, bau urine yang menyengat dan berwarna keruh serta demam, mual, muntah dan nyeri pinggang juga punggung. Karena sebagian besar kasus ISK terjadi akibat infeksi bakteri. Lalu apa sih penyebab infeksi saluran kencing? Infeksi saluran kencing diakibatkan oleh bakteri escherichia coli (E. coli) yang biasanya berkembang di dalam saluran kencing. Namun anda tidak perlu khawatir,disini kami menyediakan obat infeksi saluran kencing pada wanita dan obat infeksi saluran kencing pada pria. Sebelumnya simak beberapa jenis antibiotik untuk infeksi saluran kemih selengkapnya berikut ini.

10 JENIS OBAT INFEKSI SALURAN KENCING DI APOTIK YANG SERING DIGUNAKAN

Jika penderita hanya mengalami infeksi saluran kemih ringan, penderita biasanya akan diberikan antibiotik seperti :

1. Sulfamethoxazole-Trimethoprim

Obat infeksi saluran kemih di apotik ini dapat mengobati ISK dengan komplikasi dan efektif digunakan sebagai profilaksis pada infeksi berulang saluran kemih bagian atas atau bawah. Dosisnya dua tablet ukuran biasa (sulfamethoxazole 400 mg dan trimethoprim 80 mg) dengan interval pemberian setiap 12 jam. Efek samping yang mungkin timbul dari penggunaan kedua antibiotik ini berupa gangguan gastrointestinal, anemia aplastik, sindrom Stevens-Johnson dan lain-lain.

2. Nitrofurantoin

Antibiotik untuk infeksi saluran kemih selanjutnya yaitu nitrofurantoin. Antibiotik ini bersifat bakteriostatik dan bakterisid  pada sebagian besar bakteri gram positif dan gram negatif. Nitrofurantoin dapat diabsorpsi dengan baik dan efektif digunakan sebagai agen terapi juga profilaksis pada kasus ISK berulang. Dosis harian untuk orang dewasa yakni 50-100 mg, 4 kali sehari selama 7 hari. Efek samping penggunaan nitrofurantoin diantaranya seperti anoreksia, mual, muntah, diare, reaksi alergi mulai dari gatal sampai ke angioudem, ikterus kolestatik, hepatitis, pankreatitis, hipertensi intrakranial dan alopesia. Nitrofurantoin merupakan obat infeksi saluran kencing pada pria maupun wanita.

3. Fosfomisin

Antibiotik ini diindikasikan untuk mengobati infeksi akut saluran kemih bagian bawah yang tidak terkomplikasi dan sebagai profilaksis infeksi saluran kemih pada prosedur transurethral. Dosis untuk orang dewasa yaitu 3 gram sebagai dosis tunggal yang diberikan pada saat perut kosong atau 2-3 jam setelah makan. Efek samping umum dari fosfomisin berupa sakit kepala, mual, diare dan nyeri punggung. Efek samping yang jarang terjadi meliputi mulut kering, anoreksia, konstipasi, gangguan abdominal stools, insomnia dan gangguan kulit.

4. Amoksisilin

Amoksisilin diindikasikan untuk mengobati infeksi saluran kemih gonore tidak terkomplikasi, uretritis, sistitis, pielonefriti dan infeksi lainnya. Dosis dewasa dan anak-anak dengan berat badan dibawah 20 kg yakni sehari 250-500 mg tiap 8 jam. Umumnya efek samping amoksisilin berupa mual, muntah, diare, sakit kepala dan ruam (hentikan pengunaan). Amoksisilin  merupakan obat infeksi saluran kencing pada wanita atau pun pria

5. Ampisilin

Ampisilin merupakan penisilin berspektrum luas termasuk terhadap bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Dosis ampisilin untuk ISK yakni 500 mg tiap 8 jam untuk dewasa dan untuk anak di bawah 10 tahun dosisnya setengah dosis dewasa. Sama seperti amoksisilin, efek samping ampisilin umumnya berupa mual, muntah, diare dan ruam. 

6. Ciprofloxacin

Ciprofloxacin adalah antibiotik yang digunakan untuk menangani berbagai jenis infeksi akibat bakteri, misalnya infeksi saluran kemih, infeksi pada saluran pencernaan, infeksi pada mata, dan infeksi menular seksual. Jenis obat ini bekerja dengan cara membunuh atau mencegah perkembangan bakteri yang menjadi penyebab infeksi. Karena ditujukan untuk infeksi bakteri, maka ciprofloxacin tidak akan efektif untuk mengobati infeksi virus, seperti flu atau pilek. Dosis Ciprofloxacin Dosis penggunaan ciprofloxacin tergantung pada jenis dan tingkat keparahan infeksi yang diderita. Berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui dosis bagi anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun.

7. Cholinaar

Cholinaar merupakan obat dengan kandungan bahan aktif berupa citicoline 500 mg yang dapat membantu dalam menangani masalah infeksi saluran kencing serta sekaligus dapat menangani kondisi penurunan kemampuan kognitif pada usia lanjut. Dosis & Cara Penggunaan Dosis cholinaar harus sesuai anjuran dokter. Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Berikan pada saat atau di antara waktu makan. Efek Samping Efek samping cholinar yang mungkin terjadi antara lain insomnia, sakit kepala, diare, mual dan muntah. Jika gejala tersebut menetap bahkan memburuk segera hubungi dokter atau apoteker anda.

8. Penisilin

Obat antibiotik infeksi saluran kencing pada pria dan wanita selanjutnya adalah penisilin. Penisilin adalah obat antibiotik yang biasa digunakan untuk menangani infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Di dalam tubuh, antibiotik ini akan bekerja mencegah bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak sekaligus membunuh bakteri yang sudah matang.

9. Urispas

Urispas merupakan obat yang sangat ampuh dan aman untuk mengatasi infeksi saluran kencing baik infeksi bagian atas atau infeksi bagian bawah. Urispas dapat membantu menghilangkan gejala sebelum terjadinya infeksi dan mengatasi infeksi secara menyeluruh dengan pemakaian rutin sesuai dosis yang dianjurkan. 

10. Thiamycin

Thiamycin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih. Thiamycin mengandung thiamphenicol, suatu antibiotik spektrum luas yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Berikut ini adalah informasi lengkap Thiamycin yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama. Indikasi: Kegunaan thiamycin (thiamphenicol) adalah untuk pengobatan kondisi-kondisi berikut. Untuk mengobati demam tifus, paratifus, infeksi Salmonella sp sp, H. influenzae, terutama infeksi meningeal, Rickettsia, Lympogranulloma psittacosis. Bakteri gram negatif penyebab bakteria meningitis, infeksi kuman yang resisten terhadap antibiotik lain. Antibiotik ini sangat umum digunakan untuk pengobatan infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih misalnya gonore.

ADA CARA ALAMI MENGATASI INFEKSI SALURAN KENCING

Selain menggunakan MENGENAL JENIS OBAT INFEKSI SALURAN KENCING UNTUK MENGATASI ISK di atas. Anda juga dapat menggunakan obat alami dari De Nature Indonesia. Obat De Nature Indonesia merupakan salah satu alternatif pengobatan infeksi saluran kencing yang tepat dan aman.  Karena obat herbal infeksi saluran kencing dari de Nature Indonesia merupakan salah satu produk yang terbuat dari bahan herbal dari tumbuhan alam tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya serta tanpa ada efek samping sehingga aman di konsumsi. Selain berbahan herbal alami produk obat keputihan gatal De Nature berizin UKOT DINKES RI No. 503/1259/2016/2, Memiliki sertifikat HALLAL MUI, Lulus uji laboratorium sebelum mendapatkan ijin edar dari BPOM dengan POM TR yang sudah disebutkan diatas, Bahkan bersertifikat Internasional ISO 9001:2015 Sehingga obat ini sangat aman digunakan untuk pengobatan. Tunggu apalagi untuk mengobati penyakit anda dengan obat herbal De Nature Indonesia?  Anda bisa menghubungi melalui Via Telp/SMS/WhatsApp: 0852-2762- 8199. "Mari Hidup Sehat Kembali Ke Alam"


Semua produk De Nature Indonesia tidak dipasarkan secara bebas, baik di Apotik maupun toko obat. Hanya bisa di dapatkan secara online atau langsung ke Kantor Pusat Kami di Cendana Asri No 9-16 Majenang Cilacap Jawa Tengah. Penjualan secara online merupakan salah satu strategi pemasaran kami untuk menjaga kualitas produk dan menghindari pemalsuan. Selain menyediakan obat infeksi saluran kencing. Kami De Nature Indonesia juga menyediakan berbagai obat herbal seperti. Obat sipilis,obat kutil kelamin,obat penurun kolesterol,obat kencing nanah,obat keputihan,obat asam urat,obat ejakulasi dini,obat gatal eksim,obat batu ginjal,obat kanker serviks,obat kanker payudara,obat kanker lainnya dan obat herbal lainnya.

Alamat Kantor Pusat De Nature Indonesia

Jln. Pahonjean, Perumnas Cendana Asri Nomor 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah, 53257. Informasi lengkap di 0878-2577- 7637

Legalitas Produk De Nature Indonesia

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Ijin Resmi Perusahaan dari Kementerian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

INFO PEMESANAN OBAT DE NATURE

Terima kasih telah berkunjung ke website kami. Semoga anda cocok menggunakan produk kami karena kepuasan anda adalah prioritas utama kami, di samping materi dan popularitas kami sendiri. Salam sehat dari kami DE NATURE INDONESIA.
JANGAN TUNDA-TUNDA PENYAKIT ANDA SEBELUM PENYAKIT ANDA SEMAKIN PARAH,SEBELUM PENYAKIT ANDA SULIT DIOBATI,SEGERA DAPATKAN PENGOBATAN YANG TEPAT.